Spring Trip 2017: Travelling Seminggu ke 3 Negara

Dalam rangka menemani ibu dan bapak mertua yang datang ke Eropa, jadilah kami mengikuti jadwal beliau jalan-jalan ke beberapa negara di Eropa. Sebenarnya ibu bapak akan berada di Eropa selama 2 minggu dengan jadwal travelling yang padat sekali. Kalau saya tidak salah, destinasi travelling beliau di Eropa adalah ke Perancis, Belgia, Belanda, Jerman dan Austria. Tetapi kami hanya ikut jalan-jalan bersama beliau selama 1 minggu (6 hari 5 malam) dengan tujuan Perancis, Belgia dan Belanda.

Di Perancis kami menginap 2 malam, di Belgia 1 malam, dan di Belanda 2 malam. Fiuuh.. rasanya capek dan jujur saya kurang puas. Saya bertekad bersama suami jika ada rezeki kami ingin mengunjungi negara-negara ini sekali lagi dengan santai. Aamiin..

Namun saya sangat bersyukur. Akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di tanah Eropa, bahkan bisa mengunjungi tempat-tempat yang dulu saya lihat hanya di televisi. Perancis dengan menara Eiffelnya, Belgia dengan cokelatnya, dan Belanda dengan tulipnya.

Baiklah.. bermaksud sharing informasi mengenai travelling kami kemarin, berikut adalah rekam jejak kami:

Perancis

Dari Amsterdam Belanda, kami menuju stasiun kereta karena kami akan pergi ke Paris menggunakan kereta Thalys. Kereta Thalys ini adalah kereta cepat yang menempuh jarak Amsterdam-Paris hanya dalam waktu 4 jam saja. Di Paris kami menginap di aparthotel Adagio yang berada di daerah Buttes Chaumont. Kami mengambil yang tipe apartemen karena kami menginap sekeluarga. Di Paris kami membeli tiket bus hop on hop off untuk seharian. Bus ini adalah bus wisata khusus untuk city sightseeing dan kita bisa turun di bus stopnya lalu lanjut lagi ke itenary berikutnya menggunakan bus ini juga. Busnya 2 tingkat, kalo di Bandung yaa semacam bandros sama kayak gitu. Di tengah kota Paris ini kami mengunjungi Arc de Trumph, Menara Eiffel, Katedral Notre Dane, dan Musse de Luvre. Karena ini termasuk travelling irit, kami menggunakan fasilitas yang free saja hehe.. jadi ga ada itu kami naik ke menara atau masuk ke museum Luvre untuk melihat mona lisa. Oya tambahan itenary kami di Paris yaitu ke Istana Versailes. Cukup jauh dari pusat kota, karena kami harus naik kereta lagi.

20170403_115731

Bis Hop On-Hop Off untuk city sightseeing

Belgia

Dari Paris kami balik lagi ke Belgia menggunakan Thalys. Jadi Belgia ini ada di antara Belanda-Perancis. Kami turun di Brussel Zuid. Di Belgia kami tinggal di hotel Slina. Tidak banyak yang kami explore di Belgia. Kami hanya pergi ke pabrik cokelat Neuhause (shop nya) dan Atomium.  Namun saya cukup puas ketika berada di Neuhause karena saya bisa mencicipi cokelat all you can eat hehe..

20170404_131001

Toko cokelat Neuhause dimana kita bisa icip-icip cokelat all we can eat! hihi

Belanda

Tiga hari terakhir kami main-main di Belanda. Hari pertama kami habiskan di Rotterdam. Di Rotterdam kami pergi ke pusat perbelanjaan, tidak ada yang spesial. Di Belanda kami menginap di daerah Alphen a/d Rhein, tepatnya di Hotel Avifauna. Hari kedua kami pergi ke Amsterdam. Oya, sebelum kami ke Amsterdam, kami mampir ke Den Haag untuk mengunjungi Japanese Garden. Saya suka sekali dengan kota Den Haag karena suasananya nyaman, tenang, dan halaman rumahnya luas. Tidak lama kami di Den Haag lalu kami lanjut ke Amsterdam.

Di Amsterdam kami makan makanan Vietnam, tepatnya di restoran Little Sagoon.Saya pernah ke restoran ini sebelumnya dan saya merekomendasikannya ke orang tua karena makanannya enak dan porsinya besar! Taraaa ternyata orang tua juga bilang makanannya enak hehe..

20170304_123515

Salah satu menu yang kami pesan, ini menu ayam

Alhamdulillah. Btw selama perjalanan sebelumnya kami belum pernah makan enak di restoran cantik, demi menghemat biaya haha. Palingan kami makan di restoran cepat saji semacam Burger King dan McD.

Nah, hari ketiga di Belanda inilah yang kami tunggu-tunggu, karena kami akan ke Keukenhoff! Horee! Kami naik kereta menuju Leiden dan sesampainya di Leiden ternyata ada bus khusus yang lanjut ke Keukenhoff. Keukenhoff ternyata sangat luaaaas sekali. Selain ada tamannya, ada juga yang bentuknya (kalau saya sebutnya) sawah bunga. Sayangnya pada saat kami kesana, yaitu minggu pertama April, bunga-bunganya banyak yang belum mekar terutama yang berada di kebun dan sawah bunga. Awalnya kami kecewa tapi akhirnya terobati karena di tengah kebun ada rumah kaca dimana bunga-bunga yang berada di sana sudah berbunga dan berwarna-warni. Tidak salah lagi deh disana kita foto-foto 🙂 dan selesailah destinasi liburan kami sore itu. Kami kembali lagi ke Enschede, Belanda.

Itulah rangkuman liburan Spring 2017 kami. Ingin rasanya saya menceritakan kembali dengan lebih detail untuk tiap negara di postingan yang berbeda. Semoga di lain waktu saya semangat menulis lagi haha. Ini pun saya tulis supaya saya bisa #tbt hihi… berhubung yang tersisa dari liburan kemarin hanyalah foto-foto dan tulisan ini karena saya tidak jamin memori yang ada di otak bisa tersimpan lama (emak2 udah mulai rungsing banyak pikiran) :p

20170407_133341

Rumah kaca di Keukenhoff 🙂

Okee see you in another trip, maybe Summer Trip or Autumn Trip or Winter Trip hehe. Aamiin..